Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 21:36 WIB

Pengungsi Palestina Tikam 8 Orang di Yordania

Kamis, 7 November 2019 | 12:56 WIB
Pengungsi Palestina Tikam 8 Orang di Yordania
(voanews)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta--Seorang pengungsi Palestina ditahan karena diduga menikam delapan orang, termasuk empat wisatawan asing, di situs arkeologi Jerash di bagian utara Yordania.

Tiga warga Meksiko, seorang wisatawan Swiss, dua petugas keamanan dan seorang pemandu wisata Yordania termasuk di antara korban luka tikam itu. Demikian VOA, Kamis (7/11/2019).

Para pejabat Yordania mengatakan beberapa wisatawan Barat dirawat di rumah sakit, menggambarkan luka yang diderita sebagai serius tetapi tidak mengancam jiwa.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi telah mengontak Menteri Luar Negeri Meksiko dan Swiss dan meyakinkan bahwa warga mereka telah mendapat perawatan yang dibutuhkan.

Polisi dan beberapa saksi mata mengatakan tidak jelas dari mana tersangka pelaku itu muncul ketika ia mulai menikam orang-orang sebelum sejumlah wisatawan lain dan pemandu wisata di lokasi itu melumpuhkannya.

Tersangka berasal dari kamp pengungsi Palestina di Souf. Polisi dan keluarga tersangka yakin ia bertindak sendirian.

Paman tersangka mengatakan keponakannya berubah, dari apa yang disebutnya sebagai pemuda normal, menjadi ekstremis, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan melakukan aksi kekerasan. "Jika kami tahu ia akan melakukan ini, akan kami patahkan kakinya," ujar pamannya itu. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x