Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 10:23 WIB

Pemakzulan Trump Semakin Panas

Sabtu, 5 Oktober 2019 | 13:05 WIB
Pemakzulan Trump Semakin Panas
Gedung Putih - (voanews)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington DC--Proses pemakzulan terhadap Presiden Donald Trump semakin panas setelah Partai Demokrat di DPR mengirimkan sebuah subpoena atau surat perintah yang ditujukan untuk Gedung Putih. Surat perintah tersebut meminta Gedung Putih untuk menyerahkan dokumen terkait dengan penyelidikan pemakzulan Trump.

Ketua dari tiga komite DPR mengatakan dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan VOA, Sabtu (5/10/2019), bahwa subpoena diperlukan karena Gedung Putih menolak untuk terlibat atau menanggapi beberapa permintaan dokumen dari komite yang dibentuk atas dasar sukarela itu.

Penyelidik DPR juga mengirimkan sebuah permintaan dokumen kepada Wakil Presiden Mike Pence tentang kontak-kontaknya dengan Ukraina. Mereka mengutip laporan bahwa pembantu Pence ikut mendengarkan pembicaraan telepon antara Trump dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada bulan Juli.

Terkait dengan perkembangan terkini, senator dari Partai Republik, Mitt Romney dari Utah, berkicau: "Dari semua yang terlihat, seruan Presiden yang tidak tahu malu kepada China dan Ukraina untuk menyelidiki Joe Biden adalah salah dan buruk sekali."

Romney, yang pernah menjadi kandidat Partai Republik untuk Presiden, adalah senator pertama yang secara langsung mengkritik tindakan Trump itu. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x