Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 07:11 WIB

Lebanon-Israel di Ambang Perang

Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:41 WIB
Lebanon-Israel di Ambang Perang
Hassan Nasrallah, pemimpin kelompok militan Hizbullah-Lebanon - (Foto: voanews)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta--Hizbullah di Lebanon dan pasukan Israel di ambang perang baru setelah pesawat nirawak atau drone dilaporkan menyerang markas Hizbullah di Beirut selatan.

Presiden Lebanon Michel Aoun mengecam serangan drone itu sebagai "deklarasi perang." Hizbullah dan tentara Lebanon menuding Israel melakukan serangan itu. Israel belum berkomentar.

Menjelang fajar hari Minggu lalu, drone pengintai jatuh di kubu Hizbullah di Beirut selatan dan drone kedua meledak di udara

Sementara itu, Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan PBB tidak bisa mengukuhkan laporan itu, namun mengimbau semua pihak menahan diri.

"PBB mengimbau kedua pihak agar secara maksimum menahan diri, baik dalam aksi maupun retorika," katanya, seperti dilaporkan VOA, Selasa (27/8/2019). "Sangat penting bagi semua pihak menghindari eskalasi dan mematuhi resolusi Dewan Keamanan yang relevan."

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga menerima surat dari pemerintah Lebanon mengenai hal yang sama, kata Dujarric. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x