Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 07:44 WIB

Tembakan dari RS Jiwa di AS, Satu Polisi Terluka

Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:40 WIB
Tembakan dari RS Jiwa di AS, Satu Polisi Terluka
(Foto: AP)
facebook twitter

INILAHCOM, Lancaster-- Seorang polisi kabupaten di Kota Lancaster dekat Los Angeles, AS luka-luka kena tembakan yang berasal dari sebuah rumah sakit jiwa di seberang kantor polisi.

Polisi menutup kawasan itu, di mana juga berdapat kompleks perumahan bagi masyarakat berpendapatan rendah. Gedung-gedung di sekitar rumah sakit jiwa itu juga segera ditutup untuk digeledah. Demikian laporan Associated Press, yang dikutip dari VOA, Kamis (22/8/2019).

Polisi memeriksa bangunan rumah sakit jiwa yang bertingkat empat itu, di mana banyak terdapat jendela yang menghadap ke kantor polisi di pusat kota, tapi tidak menemukan penembaknya.

Polisi yang kena tembak itu sedang berdiri dekat tempat pendaratan helikopter di pelataran kantor polisi tadi ketika ia kena tembakan. Wali Kota Lancaster Rex Parris mengatakan penembakan itu tampaknya dilakukan secara acak dan tidak ditujukan pada polisi yang kena tembak itu.

Presiden Donald Trump berulang kali mengatakan bahwa penembakan massal yang sering terjadi belakangan ini disebabkan karena adanya orang-orang yang punya penyakit jiwa. Ia menganjurkan agar diadakan pemeriksaan latar belakang lebih ketat bagi calon pembeli senjata api. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x