Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 07:33 WIB

Israel Larang Kunjungan Dua Anggota DPR AS

Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:01 WIB
Israel Larang Kunjungan Dua Anggota DPR AS
Anggota DPR AS dari Partai Demokrat: Rashida Tlaib (kiri) dan Ilhan Omar - (Foto: AP)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta--Pemerintah Israel melarang dua anggota DPR AS berkunjung ke negara itu, tampaknya atas permintaan Presiden Donald Trump, demikian VOA, Jumat (16/8/2019).

Anggota DPR Ilham Omar dan Rashida Tlaib adalah pengecam keras Israel karena perlakuannya terhadap warga Palestina. Kedua anggota DPR itu sedianya akan berkunjung ke Israel dan beberapa kota di Tepi Barat dalam beberapa hari ke depan.

Wakil Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Hotovely mengatakan,"Kami tidak akan membiarkan orang-orang yang menolak eksistensi kami masuk ke Israel. Ini adalah keputusan yang sangat bisa dibenarkan," tambahnya.

Tidak lama sebelum keputusan itu keluar, Presiden Donald Trump mencuit: "Kalau Israel mengizinkan kunjungan Omar dan Tlaib, itu akan menunjukkan kelemahan besar. Kedua orang itu benci pada Israel dan rakyat Israel, dan tidak ada apapun yang bisa dilakukan untuk mengubah pendirian mereka."

Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengatakan komentar Trump itu "adalah tanda kebodohan dan penghinaan yang tidak sesuai dengan martabat jabatan kepresidenan."

Pelosi mengatakan, penolakan kunjungan Omar dan Tlaib menunjukkan "kelemahan Israel yang tidak sesuai dengan martabat negara Israel yang besar." [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x