Find and Follow Us

Minggu, 15 Desember 2019 | 09:55 WIB

Pria Tembaki Massa di Festival Kuliner California

Senin, 29 Juli 2019 | 16:48 WIB
Pria Tembaki Massa di Festival Kuliner California
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Santa Clara-- Tiga orang terbunuh dan 15 orang lainnya terluka setelah seorang bersenjata menyerang sebuah festival kuliner di California. Demikian BBC melaporkan, Senin (29/7/2019).

Pria bersenjata itu ditembak mati oleh polisi tidak lama setelah dia mulai memuntahkan peluru, walaupun polisi tengah menyelidiki beberapa laporan bahwa tersangka kedua kemungkinan masih buron.

The Gilroy Garlic Festival (Festival Bawang Putih Gilroy) akan berakhir pada Minggu malam, ketika tembakan dilepaskan ke lokasi tersebut.

Ada "seorang pria kulit putih berumur 30-an tahun melepaskan tembakan dengan senapannya," ungkap saksi mata Julissa Contreras kepada NBC.

Tersangka masuk ke lokasi tersebut setelah menerobos pagar pembatas, kata Kepala Polisi Gilroy, Scot Smithee, kepada wartawan.

Dia mengatakan saksi melaporkan bahwa tersangka kedua kemungkinan terlibat dalam insiden itu untuk membantu tersangka utama.

Aparat kepolisian sudah berada di lokasi dan merespon insiden penembakan itu dalam waktu kurang dari satu menit, Smithee menambahkan.

Video yang diunggah di media sosial memperlihatkan orang-orang melarikan diri dari lokasi festival, yang terletak sekitar 48 km dari selatan San Jose.

Rumah Sakit Santa Clara sejauh ini mengakui ada lima orang korban, seperti dilaporankan CBS. Dua pasien sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Universitas Stanford, menurut CNN.

Festival Bawang Putih Gilroy telah digelar setiap tahun sejak 1979. Kota ini adalah produsen bawang putih utama dan acara ini menampilkan kompetisi memasak dengan dipadu hiburan secara live.

Christmas Hill Park, tempat acara itu berlangsung, melarang membawa senjata jenis apa pun, demikian menurut situs resmi festival tersebut.

Menurut situs pelacakan Gun Violence Archive di AS, kasus ini merupakan insiden penembakan massal ke-246 di AS sejauh ini pada 2019.

Situs ini mendefinisikan penembakan massal sebagai serangan senjata di mana setidaknya empat orang tewas atau terluka.

Penembakan paling mematikan di AS pada tahun ini mengakibatkan 13 orang tewas di Pantai Virginia. [bbc/lat]

Komentar

x