Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 00:46 WIB

HUT Kemerdekaan AS Tampilkan Kekuatan Militer

Rabu, 3 Juli 2019 | 13:25 WIB
HUT Kemerdekaan AS Tampilkan Kekuatan Militer
(Foto: voanews)

INILAHCOM, Washington DC--Tank-tank tempur terlihat di dalam sebuah kereta di Washington, DC, menampilkan kekuatan militer AS menjelang perayaan hari kemerdekaan AS yang jatuh besok, Kamis, 4 Juli.

Demokrat mengatakan, acara HUT Kemerdekaan itu dapat berubah menjadi kampanye pemilihan ulang Presiden Donald Trump, demikian Reuters seperti dikutip dari VOA, Rabu (3/7/2019).

Di tengah pertanyaan tentang biaya dan besarnya acara itu, pejabat Gedung Putih mengatakan, presiden dari Partai Republik itu akan menghindari politik dan tetap berpegang pada tema patriotik dalam pidatonya di depan monument Lincoln Memorial di Washington pada Kamis.

Kantor berita Reuters memotret tank-tank M1 Abrams dan kendaraan lapis baja lainnya di atas kendaraan di Washington pada Selasa pagi, sebuah indikasi kekuatan militer AS yang akan ditampilkan pada perayaan nanti. Pemandangan itu sangat berbeda dari acara tahunan HUT Kemerdekaan AS pada tahun-tahun sebelumnya.

Selama beberapa dasawarsa, presiden-presiden AS selama ini tidak "pamer kekuatan" dalam perayaan tahunan kemerdekaan AS, yang biasanya menarik ratusan ribu orang mengunjungi Monumen Nasional untuk menonton konser dan kembang api. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x