Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 01:37 WIB

Menlu RI Pimpin Debat Terbuka DK PBB

Sabtu, 18 Mei 2019 | 07:59 WIB
Menlu RI Pimpin Debat Terbuka DK PBB
(Foto: voa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta--Setelah resmi menjabat Presiden Dewan Keamanan (DK) PBB sejak 1 Mei 2019 lalu, Indonesia yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan kembali memimpin debat terbuka pekan depan. Sejumlah isu penting akan diangkat dalam forum tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dijadwalkan akan bertolak ke New York, Amerika Serikat untuk memimpin sidang atau debat terbuka di Dewan Keamanan (DK) PBB.

Selaku Presiden DK PBB, Retno akan memimpin dua sidang. Yang pertama, Retno akan memimpin briefing DK PBB tentang situasi di Timur Tengah pada 22 Mei 2019. Yang kedua, debat terbuka dengan tema perlindungan masyarakat sipil dalam situasi konflik atau protection of civilians in armed conflict pada 23 Mei 2019.

Sidang ini akan dihadiri Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden International Committee Red Cross (ICRC) atau Komite Palang Merah Internasional Peter Maurer dan Direktur Eksekutif Center for Civilians in Conflict (CIVIC) Federico Borelo. CIVIC adalah lembaga yang fokus pada perlindungan penduduk sipil. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x