Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 01:45 WIB

Pilpres AS 2016, Tak Ada Kolusi Trump-Rusia

Jumat, 19 April 2019 | 07:04 WIB
Pilpres AS 2016, Tak Ada Kolusi Trump-Rusia
Jaksa Agung AS William Barr - (Foto: AP Photo)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington DC--Jaksa Agung AS William Barr hari menegaskan kembali bahwa laporan Penyidik Khusus Robert Mueller telah membersihkan lingkaran dalam Presiden Donald Trump dari tuduhan berkolusi dengan Rusia dalam pemilihan presiden tahun 2016.

Barr mengatakan hal itu dalam wawancara pers sebelum ia menyerahkan laporan 400 halaman lebih yang telah disensor kepada Kongres AS. Pada waktu bersamaan ketua komite kehakiman DPR merilis surat yang minta supaya penyidik khusus Mueller memberikan kesaksian di muka komite dalam waktu secepat mungkin.

"Jelas bahwa Kongres dan rakyat Amerika harus mendengar penjelasan langsung dari jaksa khusus Mueller untuk bisa memahami temuan-temuannya," kata ketua komite Jerry Nadler, seperti dikutip VOA, Jumat (19/4/2019).

Sementara kelompok Demokrat meningkatkan kemarahan mereka atas cara Jaksa Agung Barr menangani laporan Mueller itu. Kontroversi partisan tentang laporan itu akan terus merusak hubungan antara Kongres dan Gedung Putih, dalam musim kampanye untuk pemilu tahun 2020.

Presiden Trump mengatakan di Gedung Putih bahwa ia senang karena laporan itu mengatakan "tidak ada kolusi, dan tidak ada obstruksi". [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x