Find and Follow Us

Kamis, 24 Oktober 2019 | 01:11 WIB

Trump Semakin Keras terhadap Imigran

Minggu, 14 April 2019 | 08:04 WIB
Trump Semakin Keras terhadap Imigran
(Foto: voanews)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington DC--Presiden AS Donald Trump bersiap-siap untuk menjalankan kebijakan imigrasi yang lebih keras. Ia sedang "mempertimbangkan dengan serius" gagasan untuk membawa migran ke kota-kota yang disebut tempat perlindungan yang tidak bekerja sama dengan otoritas imigrasi federal.

Trump mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih jika para pemimpin distrik dan kota itu benar-benar ingin membuka diri bagi imigran,"kita bisa memberi mereka pasokan tanpa batas."

Trump hari Minggu (7/4/2019) lalu secara tiba-tiba memecat Menteri Keamanan Dalam Negeri, Kirstjen Nielsen. Para pejabat AS mengatakan krisis imigrasi telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir.

Terlepas dari kebijakan garis keras pemerintahan Trump, para migran yang melarikan diri dari kemiskinan dan kejahatan di Guatemala, El Salvador dan Honduras terus mengalir melalui Meksiko dengan tujuan memasuki AS.

Pada bulan Februari saja sekitar 76.000 orang, kebanyakan keluarga-keluarga, ditangkap di perbatasan barat daya AS. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x