Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 06:25 WIB

Anggota ISIS Tersisa 300 Orang di Suriah

Senin, 4 Maret 2019 | 17:03 WIB
Anggota ISIS Tersisa 300 Orang di Suriah
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Damaskus--Anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang tersisa di Suriah tinggal 300 orang, dan hingga kini mereka terus bertahandari serangan koalisi Kurdi-Arab Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang disokong oleh AS.

Untuk mencegah kekalahan terakhir di wilayah Baghouz, Suriah, itu mereka menggunakan bom mobil dan melancarkan serangan balik lewat goa dan terowongan.

Komandan SDF mengatakan bahwa banyak dari anggota ISIS yang meninggalkan kantong persembunyian, lalu berlindung di bawah tanah di dalam gua dan terowongan.

ISIS mendeklarasikan Kekhalifahan versi mereka di wilayah yang telah direbut di Suriah dan negara tetangga Irak. ISIS menarik ribuan warga asing untuk hidup di bawah kekuasaan dan mempertahankan wilayah.

Ketika wilayah ISIS menyusut, ribuan militan, pengikut, dan warga sipil mundur ke Baghouz, sebuah wilayah kecil dan tanah pertanian di sepanjang Sungai Eufrat.

SDF, yang disokong serangan udara yang dilancarkan pasukan koalisi yang dipimpin AS, telah mengusir ISIS dari kota-kota dan desa-desa di Suriah bagian timur laut dalam beberapa bulan terakhir.

Panglima SDF mengatakan bahwa pasukannya akan mengumumkan kemenangan dalam waktu seminggu. [lat]

Komentar

Embed Widget
x