Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 03:10 WIB

Tak Ikut Debat, KPU Harap Cawapres Tetap Hadir

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 12 Februari 2019 | 02:03 WIB

Berita Terkait

Tak Ikut Debat, KPU Harap Cawapres Tetap Hadir
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan memperbanyak undangan debat pilpres kedua daripada perhelatan sebelumnya.

Meski berencana memperbanyak undangan debat pilpres kedua yang bakal berlangsung pada 17 Februari mendatang, Komisioner KPU Ilham Saputra mengungkapkan saat ini pihaknya masih mencetak undangannya.

"Undangan belum kami cetak, tapi akan di-list lagi nanti siapa saja yang diundang," ujar Ilham di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Adapun undangan pada debat kedua nanti, juga akan dilakukan pembagian penempatannya. Ia mengatakan, KPU bakal mengundang tamu VIP diluar jumlah undangan yang diperbanyak.

Selain itu, Ilham tentunya mengharapkan kedua kubu calon wakil presiden, yakni nomor urut 01 Maruf Amin dan Sandiaga Uno selaku nomor urut 02 hadir dalam debat nanti, meski tak akan berlaga di panggung.

Diketahui debat kedua nanti hanya akan melibatkan dua calon presiden yang bertanding di pilpres 2019, yaitu Joko Widoso (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Debat kedua yang akan dihelat di Hotel Sultan ini akan mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

"Kedua cawapres kami harap bisa hadir (debat pilpres kedua). Kami juga tetap undang tamu VIP," pungkas komisioner KPU.

Komentar

Embed Widget
x