Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 02:27 WIB

Pria Colorado Cekik Singa Gunung Sampai Mati

Kamis, 7 Februari 2019 | 19:23 WIB

Berita Terkait

Pria Colorado Cekik Singa Gunung Sampai Mati
(Foto: voaindonesia)

INILAHCOM, Denver--Seekor singa gunung melompat ke arah seorang pelari di sebuah jalur lari di Colorado dan mengigit wajah pria tersebut, sebelum kemudian dia melawan dan mencekik hewan itu sampai mati.

Dinas Pertamanan dan Margasatwa Colorado, AS mengatakan, pria tersebut segera dibawa ke rumah sakit karena menderita luka parah, demikian laporan Associated Press, yang dikutip dari VOA, Kamis (7/2/2019).

Pria yang tak dikenal itu sedang berlari sendiri di kawasan Horsetooth Mountain Open Space dekat Forth Collins. Gerakan pelari itu tampaknya memicu insting berburu singa gunung tersebut. Hewan itu mengigit wajah dan pergelangan tangan pria itu, sebelum dia berhasil membebaskan diri dan membunuh singa tersebut.

Pihak berwenang tidak mengungkap identitas pria tersebut dan mengatakan dia butuh waktu untuk menenangkan diri dan memutuskan kapan dia akan berbicara mengenai insiden itu.

Kepada para penyelidik, pria itu mengatakan dia mencekik singa itu. Hasil pemeriksaan juga membenarkan keterangan tersebut, kata Rebecca Ferrel, juru bicara untuk Dinas Pertamanan dan Margasatwa Colorado.

Singa gunung jarang menyerang karena mereka cenderung menghindari manusia. Hewan itu membunuh kurang dari 20 orang di Amerika Utara dalam kurun lebih dari 100 tahun. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x