Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 15:32 WIB

Pemimpin Oposisi Venezuela akan Dicekal

Rabu, 30 Januari 2019 | 11:02 WIB
Pemimpin Oposisi Venezuela akan Dicekal
Pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido - (Foto: US Embassy)
facebook twitter

INILAHCOM, Caracas--Jaksa Agung Venezuela Tarek William Saab akan meminta Mahkamah Agung untuk melarang pemimpin oposisi Juan Guaido ke luar negeri.

Jaksa Agung Saab juga minta Mahkamah Agung untuk memblokir akun-akun keuangan Guaido sambil ia melancarkan penyelidikan kriminal atas kegiatan Guaido untuk melawan Presiden Nicolas Maduro.

Kata Saab penyelidikan itu terkait pada kerusuhan yang terjadi setelah Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara minggu lalu.

Namun, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton mengancam Jaksa Agung Saab bahwa "akan ada konsekuensi serius" jika Saab minta Mahkamah Agung untuk melarang pemimpin oposisi Juan Guaido ke luar negeri.

"Kami mengecam ancaman yang dikeluarkan oleh mantan Jaksa Agung Venezuela terhadap Presiden Juan Guaido," kata Bolton dalam akun Twitternya, seperti dilaporkan VOA, Rabu (30/1/2019).

Ia menambahkan bahwa konsekuensi gawat yang dimaksudnya akan diarahkan pada orang-orang yang berusaha "menggerogoti demokrasi dan mencederai Guaido." [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x