Find and Follow Us

Sabtu, 25 Mei 2019 | 07:58 WIB

Menlu Kanada Sambut Perempuan Saudi yang Kabur

Senin, 14 Januari 2019 | 09:39 WIB
Menlu Kanada Sambut Perempuan Saudi yang Kabur
Menteri Luar Negeri Kanada - (Foto: SkyNews)

INILAHCOM, Toronto--Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland menyambut hangat seorang remaja perempuan Arab Saudi yang melarikan diri karena khawatir akan keselamatannya.

"Kanada sangat yakin bahwa hak-hak perempuan adalah hak asasi manusia," katanya, seperti dikutip dari VOA, Senin (14/1/2019).

Rahaf Mohammed Alqunun yang berusia 18 tahun disambut oleh Menteri Luar Negeri Chrystia Freeland ketika tiba di Toronto Sabtu pagi, setelah melakukan perjalanan dari Thailand dan singgah di Seoul, Korea Selatan.

Kanada memberi jaminan suaka politik kepada Alqunun setelah ia melarikan diri dari keluarganya karena khawatir akan keselamatannya.

Alqunun sempat tampil sesaat di hadapan wartawan ketika tiba, tetapi Freeland mengatakan ia menolak berbicara karena "sangat lelah setelah melakukan perjalanan panjang" dan lebih memilih untuk "beristirahat" dulu.

Sejumlah negara, termasuk Australia, sebelumnya juga telah berbicara dengan badan PBB urusan pengungsi UNHCR untuk memberi suaka politik kepada Alqunun. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x