Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 08:22 WIB

Cesc Fabregas Resmi Gabung ke AS Monaco

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 12 Januari 2019 | 01:39 WIB

Berita Terkait

Cesc Fabregas Resmi Gabung ke AS Monaco
(Foto: chelseafc)

INILAHCOM, London - Cesc Fabregas resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan AS Monaco. Di Monaco, Fabregas akan reuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry.

Gelandang 31 tahun sudah memainkan laga terakhir bersama Chelsea saat mengalahkan Nottingham Forest di ajang Piala FA pada Sabtu lalu.

Di akhir pertandingan, Fabregas sempat menitikan air mata saat menyampaikan salam perpisahan di depan publik Stamford Bridge.

Rumor Fabregas bakal bergabung dengan Monaco sudah terdengar sejak awal tahun ini menyusul keputusan Chelsea yang tidak akan memperpanjang kontrak pemain kebangsaan Spanyol itu.

Melalui laman resminya Chelsea mengumumkan kepindahan pemain 31 tahun itu, Sabtu (12/1/2019) dini hari WIB. Fabregas akan berseragam AS Monaco untuk tiga setengah musim kedepan.

"Cesc Fabregas hari ini telah merampungkan transfer permanennya ke AS Monaco," demikian pernyataan resmi Chelsea.

"Kepindahan pemain tengah itu ke klub Ligue 1 menutup empat setengah tahun kariernya di Chelsea, yang mana dalam periode tersebut ia memenangkan empat trofi mayor, termasuk dua gelar juara Liga Premier Inggris."

"Kami berterima kasih atas jasa luar biasanya dan mendoakan yang terbaik dalam karier selanjutnya," akhir isi pernyataan Chelsea.

Selama berseragam tim London Biru, Fabregas telah tampil sebanyak 198 kali di semua ajang dengan torehan 22 gol.

Di AS Monaco, Fabregas akan reuni dengan Thierry Henry yang pernah jadi rekannya saat memperkuat Arsenal. Namun untuk kali ini hubungan keduanya adalah pelatih-pemain, Henry ditunjuk sebagai pelatih baru Monaco menggantikan Leonardo Jardim pada 13 Oktober 2018.

"Menyenangkan bisa bergabung dengan AS Monaco. Ini adalah projek baru bagi saya," ujar Fabregas dikutip dari BBC.

"Saya berada di sini untuk membantu tim, saya berusaha jadi pilihan utama. Saya sangat tertarik (bermain di Monaco)," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x