Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 Maret 2019 | 07:14 WIB

Trump Kunjungi Pasukan AS di Irak

Kamis, 27 Desember 2018 | 07:25 WIB

Berita Terkait

Trump Kunjungi Pasukan AS di Irak
(Foto: CNN)

INILAHCOM, Washington DC--Presiden Donald Trump mengadakan kunjungan yang tidak diumumkan sebelumnya ke Irak untuk bertemu dengan tentara AS yang ditempatkan di sana. Ini adalah kunjungan Trump yang pertama ke kawasan konflik.

Dikutip dari VOA, Kamis (27/12/2018), Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Presiden Trump dan ibu negara Melania terbang ke Irak untuk menyampaikan kepada tentara AS rasa terima kasih atas "pelayanan, sukses dan pengorbanan mereka, sekaligus menyampaikan selamat hari Natal."

Kunjungan Trump ke Irak terjadi satu hari setelah ia mengadakan telekonferensi lewat video dengan para anggota militer AS yang ditempatkan di banyak bagian dunia, dari kantornya di Gedung Putih.

Hubungan video itu dikecam oleh sebagian media yang mengatakan bahwa Trump adalah Presiden AS pertama sejak tahun 2002 yang tidak mengunjungi pasukan AS di luar negeri sekitar hari Natal.

Minggu lalu, Trump mengumumkan rencana kontroversial untuk menarik semua pasukan AS dari Suriah. Ia juga dilaporkan telah memerintahkan Pentagon untuk menarik kira-kira separuh dari 14.000 tentara AS yang ditempatkan di Afghanistan mulai bulan depan.

Para penasihat senior dan pejabat tinggi militer AS memperingatkan, penarikan pasukan AS itu hanya akan mengakibatkan kekacauan lebih lanjut di kawasan itu. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x