Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 13:55 WIB

Jika Tak Dapat Anggaran Tembok Perbatasan

Trump Siap Tutup Operasi Pemerintah Federal

Kamis, 29 November 2018 | 07:13 WIB
Trump Siap Tutup Operasi Pemerintah Federal
Presiden Donald Trump - (Foto: Washington Times)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington--Presiden Donald Trump mengatakan, ia akan "sangat bersedia" untuk menutup sebagian kantor pemerintah (Federal) minggu depan, jika tidak mendapat lebih banyak dana untuk pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, guna mencegah para migran Amerika Tengah memasuki AS.

Pemimpin AS yang hampir setiap hari secara lisan mengecam migran yang mencoba memasuki AS itu mengatakan kepada situs berita Politico, bahwa ia bersikeras agar anggaran US$5 miliar untuk pembangunan tembok itu. Hal ini perlu disetujui Kongres untuk menjaga beberapa lembaga federal buka setelah anggaran belanja yang sekarang ini berakhir 7 Desember.

Partai Demokrat mengatakan, pihaknya akan menyetujui anggaran US$1,6 miliar untuk pembangunan tembok itu.

Sebagian anggota Kongres fraksi Republik juga menentang kebijakan tembok Trump, yang ia janjikan dalam kampanye presiden 2016 akan dibayar oleh Meksiko, tapi sekarang Trump ingin para pembayar pajak AS yang membeayainya.

"Saya teguh," kata Trump tentang US$5 miliar permintaannya. "Saya tidak melakukan apapun hanya untuk kepentingan politik," kata Trump.

"Saya pikir itu masalah yang luar biasa, tetapi yang lebih penting, sangat dibutuhkan. Jadi kita mempunyai perbatasan yang aman." [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x