Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 19:48 WIB

Trump Merasa Menang Pemilu Paruh Waktu

Kamis, 8 November 2018 | 08:09 WIB

Berita Terkait

Trump Merasa Menang Pemilu Paruh Waktu
(Foto: ist)

INILAHCOM, Washington DC--Presiden Donald Trump membanggakan "kemenangan yang sangat besar" pada pemilihan Kongres nasional AS, setelah Partai Republik memperkuat mayoritasnya di Senat, meskipun Demokrat mendominasi DPR untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Dalam cuitannya di Twitter, Trump mengklaim bahwa para kandidat yang merangkul dan mendukungnya menang dan mereka yang tidak mendukung, kalah. Demikian laporan yang dikutip dari VOA, Kamis (08/11/2018).

Dia menyebut pemilihan paruh waktu itu "kemenangan yang sangat besar" terlepas dari apa yang dia sebut "tekanan jelek dan bermusuhan dari media!"

Hasil pemilihan itu akan membuat Trump lebih sulit melakukan inisiatif legislatif. DPR Demokrat juga berjanji untuk melancarkan banyak penyelidikan atas keuangan Trump dan kebijakan-kebijakan pemerintahannya, yang ia katakan akan ditandingi dengan penyelidikan oleh fraksi Partai Republik di Senat terhadap Demokrat.

Trump mengucapkan selamat kepada pemimpin Demokrat di kongres, Nancy Pelosi atas kemenangan Partai Demokrat di DPR. Pada rapat umum pasca pemilu, Pelosi mengatakan mayoritas baru di DPR akan mengembalikan checks and balances (gas dan rem) atas pemerintahan Trump, dan akan bekerja menyatukan negara ini. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x