Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 07:11 WIB

Kolumnis Washington Post Hilang, Senator Berang

Kamis, 11 Oktober 2018 | 18:19 WIB

Berita Terkait

Kolumnis Washington Post Hilang, Senator Berang
Kolumnis Jamal Khashoggi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Washington DC--Sekelompok senator AS menekan Presiden Donald Trump untuk menyelidiki hilangnya wartawan Arab Saudi yang bisa berakibat pada pengenaan sanksi terhadap pejabat bersama entitas Arab Saudi.

Dalam surat kepada Trump, seperti dilaporkan VOA, Kamis (11/10/2018), mereka menggunakan Global Magnitsky Act 2016, untuk meminta dilakukan penyelidikan terhadap kasus Jamal Khashoggi. Khashoggi tidak diketahui keberadaannya sejak masuk ke Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki pekan lalu.

"Hilangnya wartawan Arab Saudi dan kolumnis harian The Washington Post, Jamal Khashoggi, menggambarkan bahwa ia bisa jadi adalah korban pelanggaran semena-mena terhadap hak asasi manusia yang diakui internasional," kata para senator dalam surat tersebut.

"Harapan kami dalam menentukan sikap anda mempertimbangkan tiap informasi yang relevan termasuk dari para pejabat tinggi dalam pemerintahan Arab Saudi," kata isi surat itu. [voa/lat]

Presiden kemudian harus melapor kepada Senat dalam waktu 120 hari dengan tekad dan keputusan mengenakan sanksi. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x