Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 05:41 WIB

Lima Korban Paedofil Tuntut Ganti Rugi

Rabu, 10 Oktober 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Lima Korban Paedofil Tuntut Ganti Rugi
Douglas Slade - (Foto: harrythehorse)

INILAHCOM, London--Lima pria Filipina menuntut ganti rugi kepada seorang terpidana paedofil Inggris, Douglas Sladesebuah langkah yang jarang terjadi. Slade dituding melakukan eksploitasi ketika mereka masih anak-anak.

Empat pemuda dan seorang anak laki-laki mengajukan tuntutan ganti rugi di Pengadilan Tinggi London. Mereka mulai memberikan kesaksian dari Manila melalui sambungan video dalam sidang hari pertama, Selasa (9/10/2018), demikian BBC melaporkan Rabu (10/10/2018).

Slade juga ditampilkan di pengadilan melalui saluran video dari Penjara Albany di pulau kecil Isle of Wight, Inggris, tempat ia menjalani hukuman selama 24 tahun dalam kasus kejahatan seksual anak yang ia lakukan di Inggris.

Dalam kesaksian, mereka membeberkan tuduhan perundungan yang dilakukan oleh Douglas Slade antara tahun 1965 hingga 1980 ketika warga negara Inggris itu tinggal di Filipina.

Mereka menuntut Slade atas "luka-luka pribadi akibat dari serangan seksual". Terduga korban termuda pada saat itu berusia 10 tahun.

Slade menyatakan tuduhan itu "rekayasa belaka".

Hakim mengatakan Slade "sama sekali tidak menyesali" perbuatannya yang dilakukan selama periode 1965 dan 1980.

Slade tercatat sebagai salah satu pendiri Paedophile Information Exchange, organisasi yang mengkampanyekan agar hubungan seksual antara anak-anak dan orang dewasa dilegalkan pada tahun 1970-an dan 1980-an. [bbc/lat]

Komentar

Embed Widget
x