Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 19:10 WIB

Penembakan Massal di Florida

Senin, 27 Agustus 2018 | 06:53 WIB

Berita Terkait

Penembakan Massal di Florida
Chicago Pizza tempat penembakan terjadi. - (Foto: bbc)

INILAHCOM, Florida--Seorang pria kulit putih melepaskan tembakan ke sebuah lomba video game di sebuah restoran di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, Minggu (26/8/2018) waktu setempat. Akibatnya, empat orang tewas 11 orang lainnya luka-luka.

Penembakan itu terjadi selama kualifikasi regional untuk turnamen game online Madden 19 di GLHF Game Bar, di dalam restoran Chicago Pizza.Setelah beberapa tembakan terdengar, puluhan ambulans dan mobil polisi berdatangan ke The Jacksonville Landing, tempat makan, hiburan, dan belanja di tepi pantai di pusat kota itu.

Salah seorang peserta lomba, Steven Javaruski, kepada LA Times, yang dikutip dari BBC, Senin (27/8/2018) mengatakan, tersangka pelaku adalah peserta lomba yang kalah.

Ia diduga bunuh diri setelah mengeluarkan tembakan.

Rekaman video di media sosial yang diambil dari siaran langsung lomba video game menunjukkan ada beberapa bunyi tembakan sebelum siaran langsung diputus.

Ini untuk kesekian kalinya terjadi insiden penembakan massal di Amerika Serikat.

Februari lalu, penembakan massal di satu sekolah di Parkland, Florida, menewaskan 17 siswa dan guru, 17 lainnya luka-luka. Setelah peristiwa ini muncul desakan tentang pentingnya memperbaiki Undang-Undang Senjata Amerika Serikat. [lat]

Komentar

Embed Widget
x