Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:28 WIB

Presiden Venezuela Lolos dari Pembunuhan

Oleh : - | Minggu, 5 Agustus 2018 | 21:02 WIB
Presiden Venezuela Lolos dari Pembunuhan
Presiden Venezuela Nicolas Maduro - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Caracas--Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan dia selamat dari upaya pembunuhan yang melibatkan drone(pesawat tak berawak) dengan bahan peledak. Dia menyalahkan AS dan Kolombia atas serangan itu, demikian VOA, Minggu (5/8/2018).

Dalam sebuah pidato televisi Sabtu (4/8/2018) malam waktu setempat, Maduro mengatakan bahwa "semuanya menunjuk" ke komplotan sayap kanan yang diklaimnya berasal dari Kolombia. Dia mengatakan Tuhan, rakyat dan pasukan angkatan bersenjata negara itu menyelamatkannya dari upaya pembunuhan.

"Drone itu diarahkan kepada saya, tapi (saya dilindungi) perisai cinta," kata Maduro. "Saya yakin saya akan hidup bertahun-tahun lagi."

Dia menambahkan bahwa "tak diragukan lagi nama (Presiden Kolombia) Juan Manuel Santos ada di balik serangan ini." Kantor berita Prancis AFP mengutip seorang sumber dalam Pemerintah Kolombia mengatakan tuduhan terhadap Presiden Santos "tidak berdasar."

Maduro mengatakan penyelidikan awal "mengindikasikan bahwa banyak dari yang membiayainya tinggal di AS, di negara bagian Florida. Saya harap Presiden Donald Trump siap untuk memerangi kelompok-kelompok teroris ini."

Pemimpin Venezuela itu mengatakan beberapa pelaku ditangkap, tapi dia tidak merincikannya.

Venezuela telah bergejolak selama beberapa tahun. Negara yang dulunya merupakan salah satu negara Amerika Latin paling kaya itu, kini menjadi tidak stabil dan mengalami inflasi sangat tinggi, akibat pemerintahan yang buruk dan kebijakan yang gagal. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x