Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 12:58 WIB

Agen AS yang Dampingi Lawatan Trump Meninggal

Kamis, 19 Juli 2018 | 10:55 WIB

Berita Terkait

Agen AS yang Dampingi Lawatan Trump Meninggal
Dinas Rahasia AS - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Washington DC--Gedung Putih mengumumkan. seorang agen Dinas Rahasia AS yang mendampingi Presiden Donald Trump dalam perjalanan ke luar negeri, meninggal dunia, demikian VOA, Kamis (19/7/2018).

Noel Remagen, 42 tahun, ditemukan tidak bergerak hari Sabtu (14/7/2018) ketika sedang bertugas menjaga Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton dalam kunjungan Presiden Trump ke Skotlandia. Remagen dilarikan ke rumah sakit, di mana dia meninggal hari Minggu (15/7/2018), dikelilingi oleh keluarga dan rekan, kata pernyataan Gedung Putih.

"Hati kami dipenuhi dengan kesedihan karena kehilangan Agen Khusus yang dicintai," kata pernyataan itu. "Kami berduka bersama mereka dan rekan-rekan Dinas Rahasia, yang kehilangan seorang teman dan saudara ."

Jasad Remagen diterbangkan kembali ke AS hari Rabu (18/7/2018), dan akan ditemani oleh anggota Dinas Rahasia sampai pemakamannya.

Remagen bekerja di Dinas Rahasia, sebuah lembaga penegak hukum yang bertugas melindungi para pemimpin bangsa, selama 19 tahun. Remagen pernah bertugas di Korps Marinir AS selama lima tahun.

"Doa untuk keluarga Remagen. Kami semua selamanya berterima kasih atas layanan dan pengorbanan para pria dan wanita Dinas Rahasia Amerika, sebagian dari orang-orang yang paling berani di negara ini", kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders.

Remagen meninggalkan istri dan dua orang anak. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x