Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 13:41 WIB

Aksi Terbang Layang di Atas Resor Trump

Minggu, 15 Juli 2018 | 20:06 WIB

Berita Terkait

Aksi Terbang Layang di Atas Resor Trump
Protes anti Presiden AS Donald Trump di Inggris - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Edinburgh--Polisi Skotlandia sedang melacak keberadaan seseorang yang melakukan aksi terbang layang di atas sebuah resor golf, salah satu tempat Presiden AS Donald Trump menginap selama lawatan ke Inggris. Aksi terbang layang itu dilakukan sambil membawa spanduk protes organisasi lingkungan Greenpeace.

Detektif Stephen McCulloch mengatakan, demonstran itu melanggar zona larangan terbang di atas Hotel Turnberry dan dianggap melakukan tindakan kriminal, VOA melaporkan, Sabtu (14/7/2018).

Greenpeace mengatakan pelaku terbang layang itu membawa spanduk besar bertuliskan "Trump: Well Below Par", Jumat malam (13/7/2018), untuk memprotes kebijakan-kebijakan lingkungan dan imigrasi Trump. Kelompok itu mengatakan, Trump terlihat bergegas masuk ke hotel itu sewaktu demonstran tersebut menjalankan aksinya.

Greenpeace mengatakan, mereka memberitahu polisi 10 menit sebelum pelaku protes aksi terbang layang itu tiba di lokasi. Ribuan orang berpartsipasi dalam protes anti-Trump di berbagai penjuru Skotlandia, Sabtu. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x