Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 04:16 WIB
 

Operasi Penyelamatan Remaja dari Gua Dilanjutkan

Oleh : - | Selasa, 10 Juli 2018 | 07:20 WIB
Operasi Penyelamatan Remaja dari Gua Dilanjutkan
Upaya penyelamatan remaja yang terperangkap dalam gua - (Foto: SCMP)

INILAHCOM, Chiang Rai--Setelah ditangguhkan tadi malam, Selasa (10/7/2018) pagi ini tim penyelamatan remaja klub sepak bola Wild Boar, Thailand dilanjutkan. Tim akan berupaya membawa empat remaja dan pelatih mereka ke luar dari dalam gua Tham Luang di dekat Provinsi Chiang Rai, Thailand Utara.

Pada misi penyelamatan yang dilakukan sejak Minggu (8/7/2018) dan Senin (9/7/2018), tim berhasil mambawa delapan remaja dari 12 remaja dan pelatih mereka yang terperangkap di dalam gua sejak 23 Juni lalu.

Mantan Gubernur Chiang Rai, Narongsak Osotthanakorn, yang juga Ketua Tim Penyelamatan mengungkapkan, kondisi lima orang yang masih ada di dalam gua dalam keadaan baik.

"Kami akan mulai mempersiapkan untuk operasi penyelamatan berikutnya dan kami percaya semua akan berjalan lebih baik dari hari ini dan akan berjalan sukses," kata Narongsak, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sebelumnya, misi evakuasi juga ditangguhkan sekitar sepuluh jam pada hari Minggu usai tim berhasil mengeluarkan empat anak pertama.

Tim penyelamat terdiri dari gabungan angkatan laut Thailand dengan para penyelam profesional dari berbagai penjuru dunia.

Cuaca masih menjadi kendala utama dan dengan hujan yang tak kunjung reda, air hujan yang membanjiri lorong gua membuat misi penyelamatan menjadi sangat sulit dan berisiko. [lat]

Komentar

Embed Widget

x