Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 01:48 WIB

Video Viral

Pendukung Trump Hina Pekerja Meksiko

Oleh : Tatzuar Amir | Selasa, 26 Juni 2018 | 14:28 WIB

Berita Terkait

Pendukung Trump Hina Pekerja Meksiko
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video menjadi viral di Twitter di mana memperlihatkan seorang pendukung Trump menghina seorang pekerja berdarah Meksiko. Warganet pun mengecam video ini.

Video tersebut diunggah oleh seorang aktivis dan penulis yang baru berusia 17 tahun, Kenidra R. Woods, di akun Twitter pribadinya yang memiliki hampir 30 ribu pengikut pada 25 Juni 2018.

Video ini kemudian ditonton sebanyak 4,13 juta kali dan telah dibagikan hampir 50 ribu kali.

Dalam unggahannya, Kenidra menjelaskan bahwa seorang temannya, pria 27 tahun warga Amerika Serikat keturunan Meksiko bernama Esteban Guzman,mengiriminya video itu yang memperlihatkan seorang perempuan paruh baya berkulit putih menghina Esteban dan menyebutnya sebagai seorang "kriminal" dan "pemerkosa", meskipun pria yang berprofesi sebagai penata taman itu tidak melakukan kesalahan apapun.

"Seorang teman, Esteban Guzman, mengirimiku sebuah video seorang perempuan kulit putih rasis yang menghinanya saat bekerja di halaman sebuah rumah bersama ibunya.

"Mengapa Anda membenci kami?"

"Karena kalian orang Meksiko."

"Kami ini orang yang jujur."

"Haha..yeah...pemerkosa dan (seperti) binatang."

Para pendukung Trump memang selalu menunjukkan siapa mereka sebenarnya," demikian cuit Kenidra.

Video berdurasi singkat yang direkam oleh ibunda Esteban itu menampilkan perdebatan antara Esteban dan wanita kulit putih itu. Dalam perdebatan sengit itu, terdengar si perempuan kulit putih rasis itu juga menyebutkan nama Trump untuk mendukung argumen dan hinaannya.

Video unggahan Kenidra itu menjadi viral dan mengundang kemarahan warganet karena mengingatkan kepada kata-kata Trump saat kampanye pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat pada tahun 2015.

Waktu itu, Trump juga menyebut warga Meksiko sebagai "para pemerkosa".

Saat diwawancara oleh Daily News, Esteban Guzman mengatakan bahwa dia dan ibunya sedang bekerja menata taman saat mereka dikonfrontasi oleh perempuan kulit putih dalam video viral itu. Tiba-tiba saja, ujar Esteban, datang dari rumah di seberang jalan tempat mereka bekerja, lalu perempuan itu menghampiri ibunya dan menyuruhnya untuk pulang ke Meksiko.

Karena itulah Esteban kemudian membela ibunya. Tapi menurut pria Meksiko ini, si perempuan kulit putih itu tidak mau mendengarkan kata-katanya. Dia mencoba untuk memprovokasi Esteban agar dia bereaksi lebih keras..

Berikut videonya

(embed Twitter)

Komentar

Embed Widget
x