Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 22:50 WIB

Putin Mungkin Bertemu dengan John Bolton

Sabtu, 23 Juni 2018 | 08:14 WIB

Berita Terkait

Putin Mungkin Bertemu dengan John Bolton
Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyimak Presiden Korsel Moon Jae-in dalam sebuah pertemuan di Kremlin, Moskow, Rusia. - (Foto: Sergei Karpukhin/AP)

INILAHCOM, Kremlin--Para pejabat Kremlin sedang membahas kemungkinan pertemuan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat John Bolton ketika dia berkunjung ke Moskow pekan depan. Demikian seperti dilansir oleh kantor berita Rusia TASS, yang dikutip dari VOA, Sabtu (23/6/2018).

Hari Kamis (21/6/2018) Kremlin membenarkan bahwa Bolton berencana mengunjungi ibukota Rusia itu untuk membahas rencana kemungkinan pertemuan puncak bulan depan antara Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Bolton akan bertemu pekan depan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov seperti dilaporkan oleh Reuters hari Jumat, yang mengutip kantor berita Rusia RIA Novosti.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS Garrett Marquis memberikan konfirmasi melalui cuitan di Twitter bahwa "Pada tanggal 25-27 Juni, Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton akan bertemu dengan wakil-wakil dari negara-negara sekutu AS di London dan Roma untuk membahas masalah keamanan nasional, dan melakukan perjalanan ke Moskow untuk membahas potensi pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Putin."

Berbagai laporan media hari Kamis mengutip sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan pertemuan itu diperkirakan akan berlangsung bulan depan dalam kunjungan Trump ke Eropa. Kedua pemimpin bisa bertemu sebelum pertemuan NATO 11 - 12 Juli di Brussels, atau setelah kunjungan Presiden Trump ke Inggris dua hari kemudian.

Lokasi untuk pertemuan itu belum diungkapkan, tetapi beberapa organisasi media asing melaporkan sebelumnya bahwa Putin dan Trump bisa bertemu di salah satu ibu kota Eropa setelah KTT NATO. Beberapa laporan media mengatakan Wina adalah tempat yang memungkinkan. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x