Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 07:59 WIB

Gempa 6.1 SR Guncang Osaka

Senin, 18 Juni 2018 | 12:45 WIB

Berita Terkait

Gempa 6.1 SR Guncang Osaka
Gempa di Osaka - (Foto: citynews)

INILAHCOM, Osaka--Setidaknya tiga orang tewas setelah sebuah gempa bumi kuat mengguncang Jepang barat, Senin (18/6/2018).

Badan Meteorologi Jepang mengatakan getaran berkekuatan 6.1 Skala Richter itu melanda sebalah utara Osaka, kota terbesar kedua di negara itu, pada saat jam sibuk sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Layanan kereta dihentikan setelah dilaporkan beberapa stasiun mengalami kerusakan.

Gempa itu menghancurkan tembok-tembok dan memicu kebocoran dan kebakaran bangunan. Sejumlah kantor berita Jepang mengatakan seorang anak perempuan berusia 9 tahun dan seorang laki-laki berusia 80 tahun tewas karena tertimbun reruntuhan tembok. Seorang laki-laki berusia 84 tahun tewas karena tertimpa lemari buku di rumahnya.

Tidak ada peringatan tsunami dikeluarkan pasca gempa pada Senin itu, yang melanda tujuh tahun setelah gempa bumi hebat berkekuatan 9 Skala Richter dan tsunami yang ditimbulkannya menewaskan ribuan orang dan memicu kehancuran di pembangkit nuklir Fukushima di Jepang barat laut. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x