Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 03:58 WIB
 

AS Keluarkan Peringatan Warganya yang ke Rusia

Oleh : - | Minggu, 17 Juni 2018 | 07:15 WIB
AS Keluarkan Peringatan Warganya yang ke Rusia
(Foto: AP)

INILAHCOM, Washington DC--Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warganya yang bepergian ke Rusia, sekaligus mendesak mereka agar mempertimbangkan kembali rencana perjalanan mereka karena kemungkinan adanya aksi "terorisme dan gangguan."

Anjuran itu dikeluarkan hari Sabtu (16/6/2018) saat Rusia menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola Piala Dunia di 11 lokasi di negara itu.

"Pesta olah-raga internasional besar-besaran seperti Piala Dunia merupakan sasaran yang menarik bagi teroris," kata pengumuman itu memperingatkan. "Teroris mungkin akan berusaha menyerang lokasi-lokasi pertandingan seperti stadion, tempat-tempat 'nonton bareng' menggunakan layar lebar, tempat wisata, pusat angkutan publik, dan tempat-tempat umum lainnya."

Pernyataan itu mengatakan, "Teroris mungkin akan menyerang tanpa peringatan terlebih dahulu. Ancaman bom terhadap tempat-tempat umum biasa terjadi."

Peringatan itu seterusnya mengatakan: "Warga Amerika sering menjadi korban gangguan, perlakukan kasar dan pemerasan oleh pejabat penegak hukum dan lain-lain" dan "bantuan konsuler kedutaan Amerika bagi orang yang ditahan sering diperlambat dengan tidak wajar oleh para pejabat Rusia."

Departemen Luar Negeri AS menyatakan Rusia telah mengurangi jumlah diplomat AS di Rusia, yang menyebabkan berkurangnya kemampuan Pemerintah AS untuk menyediakan pelayanan bagi warganya. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x