Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 00:02 WIB

Pertemuan dengan Kim Jong-un

Trump Tuduh Partai Demokrat Ingin Pertemuan Gagal

Oleh : Didi Prambadi | Sabtu, 26 Mei 2018 | 12:23 WIB
Trump Tuduh Partai Demokrat Ingin Pertemuan Gagal
Donald Trump dan Kim Jong un - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Washington DC - Presiden Donald Trump menjelaskan, pertemuan puncak dengan Pemimpin Korut Kim Jong un akan dijadwalkan lagi, bahkan ada kemungkinan terjadi pada 12 Juni nanti.

The New York Times mengabarkan, hal itu diutarakan Presiden Trump kepada wartawan Jumat (25/5/2018). Pemimpin AS itu menjelaskan pihaknya berhubungan lagi dengan Korea Utara untuk membicarakan pertemuan itu kembali. Kita lihat saja nanti, kata Trump. Kami tengah berunding sekarang. Mereka menyatakan ingin sekali mewujudkan pertemuan itu. Kami juga . Kita lihat saja nanti, sambung Trump.

Di akun Twitternya, Trump menuliskan, Kami menerima kabar baik dan pernyataan yang hangat serta produktif dari Korut, tulisnya. Kita lihat ke mana arahnya dan berharap menuju kemakmuran dan perdamaian yang langgeng. Hanya waktu yang dapat menentukan hal itu, tulis Trump.

Sebelumnya, Trump menyatakan untuk membatalkan pertemuan dengan Kim Jong un setelah para pejabat Korut tidak hadir dalam pertemuan pendahuluan dengan Korsel di Singapura. Pembatalan itu dilakukan, karena Korut tersinggung oleh ucapan Michael Pence yang menyebutkan, Kim Jong un akan bernasib sama seperti pemimpin Libya Muammar Khadafi yang dibunuh rakyatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Trump menuduh Partai Demokrat mengharap agar pertemuan itu gagal. Demokrat jelas-jelas menentang niat kita untuk bernegosiasi dengan Korut, tulis Trump. Namun tuduhan itu dibantah Senator Tom Udall. Presiden tampaknya menggunakan ancaman dan intimidasi seperti pengusaha properti, untuk mencapai kesepakatan, kata Tom Udall Senator Demokrat. Diplomasi ternyata lebih sulit bukan? Ini bukan masalah menang atau kalah seperti tender properti. Ini masalah sama-sama menang, kata Tom Udall.

Tags

Komentar

Embed Widget

x