Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 14:59 WIB
 

Pekan Depan. Pencarian Pesawat MH370 Distop

Oleh : - | Kamis, 24 Mei 2018 | 06:08 WIB
Pekan Depan. Pencarian Pesawat MH370 Distop
Pesawat Malaysian Airlines MH370 - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta--Pencarian terbaru pesawat Malaysian Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang akan berakhir pekan depan. Penghentian pencarian tersebut menjadikan kasus ini salah satu misteri penerbangan terbesar di dunia yang tidak terpecahkan.

Januari lalu, perusahaan Amerika Ocean Infinity sepakat dengan Pemerintah Malaysia untuk melangsungkan pencarian pesawat yang hilang pada 8 Maret 2014 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 penumpang dan awaknya.

Menteri Transportasi Malaysia, Anthony Loke mengatakan kepada wartawan, pencarian tersebut diperpanjang hingga tanggal 29 Mei karena sejauh ini tidak membuahkan hasil.

Pencarian sebelumnya juga bernasib sama. Pencarian bersama oleh Australia, Cina dan Malaysia itu diakhiri Januari 2017 setelah menjelajah kawasan sekitar 120 ribu kilometer persegi Samudera Hindia.

Ocean Infinity berhasil memperoleh kesepakatan pencarian di sebelah Utara lokasi pencarian sebelumnya di kawasan seluas 25 ribu kilometer persegi. Perusahaan itu bisa mendapat bayaran sebesar US$70 juta hanya jika menemukan pesawat itu atau kotak hitamnya. [voalat]

Komentar

 
x