Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 07:03 WIB

Larang Muslim Bekerja Selama Ramadan

Menteri Denmark Dikecam Kaum Muslim

Oleh : Didi Prambadi | Selasa, 22 Mei 2018 | 12:13 WIB
Menteri Denmark Dikecam Kaum Muslim
Inger Stojberg, menteri integrasi Denmark - (Foto: istimewa)

INILAHCOM,Copenhagen--Inger Stojberg, menteri integrasi Denmark menjadi bulan-bulanan kaum Muslim karena meminta agar warga Muslim tinggal di rumah dan tidak usah bekerja karena dianggap berbahaya.

The Guardian mengabarkan Senin (21/5) permintaan itu ditulis Stojberg dalam sebuah tabloid Denmark. Stojberg yang dikenal bersikap keras terhadap imigran itu, memberi contoh seorang pengemudi bis Muslim.

"Pekerjaannya bakal terpengaruh karena tidak makan dan minum pada siang hari selama bulan suci. Karena itu saya meminta seluruh warga Muslim menghindari konsekuensi negatif bagi masyarakat Denmark," tulisnya.

Imbauan itu dibantah oleh warga Muslim Denmark. Pia Jardi, ketua Uni Muslim setempat menyebut permintaan Stojberg itu sebagai hal yang absurd.

"Tidak ada informasi atau statistik yang menunjukkan pengemudi bis atau pekerja Muslim lainnya membahayakan orang lain ketika sedang berpuasa. Di banyak negara Muslim, toko dan bisnis buka seperti biasa. Warga Muslim yang melakukan ibadah puasa punya tanggung jawab untuk beristirahat," kata Pia Jardi.

Jumlah warga Muslim di Denmark hanya 250 ribu orang dari total penduduk 5,7 juta jiwa. Stojberg adalah anggota Partai Liberal Konservatif Denmar yang membentuk kelompok minoritas dipimpin PM Denmark Lars Lokke Rasmusen, sejak 2015.

Beberapa tahun sebelumnya, Inger Stojberg menjadi jurubicara urusan imigrasi dan asilum yang cukup ketat. Pada tahun 2016, Pemerintah Denmark memberlakukan hukum baru. Intinya, para pemohon suaka politik diminta enyerahkan barang-barang dan perhiasan berharga serta emas untuk menjamin keberadaan mereka selama di Denmark. [lat]

Komentar

Embed Widget

x