Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 03:49 WIB

Dua Rumah Najib Razak Digeledah Polisi

Oleh : Didi Prambadi | Kamis, 17 Mei 2018 | 10:17 WIB

Berita Terkait

Dua Rumah Najib Razak Digeledah Polisi
Najib Razak - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur--Polisi Malaysia menyita sejumlah tas perempuan, pakaian dan cindera mata dari kediaman mantan PM Najib Razak di Jalan Langgak Duta, Taman Duta, pukul 4.25 pagi Kamis (17/5).

Harian New Straits Times mengabarkan, hal itu diakui oleh Datuk Harpal Singh Grewal, pengacara Najib setelah keluar dari rumah kliennya.

Menurut Harpal, polisi melakukan penyitaan guna melengkapi pemeriksaan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Najib dan keluarganya. "Klien kami dan seluruh keluarganya membantu sepenuhnya ke petugas kepolisian dalam penggeledahan selama enam jam," tutur Harpal.

Menurut Harpal, pengusutan itu memakan waktu lama karena rumah itu terlalu luas sehingga polisi harus memeriksa setiap ruangan di Jalan Langgak Duta. Di samping itu, petugas kepolisian Diraja Malaysia juga memeriksa dan menggeledah kediaman Najib Razak lainnya beralamat di Pavillion Residence, Kuala Lumpur.

Dari penggeledahan di kedua lokasi tersebut, polisi tidak menyita dokumen apapun, kecuali barang-barang dan cindera mata. "Polisi tidak menyita dokumen. Hanya pakaian dan tas wanita serta barang lainnya, dan dimasukkan ke dalam tiga kotak," tutur Harpal.

Sementara itu polisi juga tidak memeriksa dan merekam pembicaraan dengan Najib Razak. Mantan orang nomor satu Malaysia itu, baru pulang dari Sholat Taraweh di Masjid Kampung, Kuala Lumpur, ketika petugas kepolisian tiba di kediamannya.

"Tidak ada penangkapan hari ini," kata Harpal kepada wartawan. Polisi juga belum menunjukkan barang bukti yang dapat mengungkap adanya korupsi.

Sebanyak 15 petugas kepolisian dilibatkan dalam penggeledahan yang berlangsung enam jam itu. [lat]

Komentar

Embed Widget
x