Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 13:04 WIB

Israel Tingkatkan Kekuatan di Perbatasan Gaza

Senin, 14 Mei 2018 | 09:54 WIB

Berita Terkait

Israel Tingkatkan Kekuatan di Perbatasan Gaza
Bentrokan pasukan Israel dengan warga Palestina di perbatasan Gaza. - (Foto: voa)

INILAHCOM--Gaza City--Militer Israel mengatakan telah meningkatkan kekuatan di sepanjang perbatasan Gaza dan mengedrop selebaran di Jalur Gaza yang isinya menyerukan kepada warga untuk menjauhi pagar perbatasan selama demonstrasi berskala besar yang diperkirakan akan terjadi hari Senin (14/5).

Hamas, yang menguasai Gaza, menyerukan kepada puluhan ribu warga untuk ikut serta dalam demonstrasi hari Senin bertepatan dengan pembukaan kedutaan baru Amerika di Yerusalem.

Demonstrasi ini akan menjadi acara puncak perjalanan berpekan-pekan menuju perbatasan dalam upaya menembus blokade Israel-Mesir yang melumpuhkan Hamas. Hamas mengindikasikan bahwa sejumlah besar demonstran mungkin akan menerobos perbatasan hari Senin, skenario yang dapat memicu Israel menggunakan kekuatan mematikan. Empat puluh dua demonstran tewas dalam protes mingguan selama sebulan terakhir ini.

Militer Israel mengatakan pihaknya mempertahankan perbatasan dan hanya menggunakan peluru tajam sebagai upaya terakhir. Ditambahkan, militer pada hari Minggu juga telah telah mengerahkan batalyon tempur, unit khusus, agen intelijen dan penembak jitu di kawasan itu. Kekuatan tambahan juga telah dikirim ke Tepi Barat untuk mengantisipasi meluasnya demonstrasi. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x