Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Mei 2018 | 17:05 WIB
 

Jelang Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

PM Israel Sambut Delegasi Amerika

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 08:46 WIB
PM Israel Sambut Delegasi Amerika
PM Israel Benjamin Netanyahu - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yerusalem--Menjelang peresmian Kedutaan Besar Amerika di Yerusalem hari Senin (14/5), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji "keputusan berani" Presiden Donald Trump untuk memindahkan kedutaan ke kota yang disengketakan itu.

Netanyahu menyampaikan hal ini ketika menyambut delegasi AS yang dipimpin putri Trump, Ivanka, dan suaminya Jared Kushner, dalam perayaan di Kementerian Luar Negeri Israel di Yerusalem Minggu sore. Kedutaan Besar baru AS dibuka hari Senin (14/5) ini.

Palestina, yang mengklaim Yerusalem timur yang diduduki Israel sebagai ibukota mereka, marah atas langkah AS itu dan dapat dikatakan telah memutuskan hubungan dengan Gedung Putih. Puluhan negara-negara Eropa juga tidak menghadiri upacara hari Minggu itu.

Tetapi Netanyahu berkeras pemindahan kedutaan itu merupakan "hal yang tepat untuk dilakukan" dan memerintahkan negara-negara untuk mengikuti langkah AS. Menurut dia, Yerusalem telah menjadi ibukota Yahudi selama ribuan tahun, dan perjanjian perdamaian apapun harus mencakup Yerusalem sebagai ibukota Israel. [voa/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x