Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 16:11 WIB
 

Pencekalan Najib Razak atas Perintah Mahathir

Oleh : - | Minggu, 13 Mei 2018 | 07:49 WIB
Pencekalan Najib Razak atas Perintah Mahathir
Mahathir Mohamad dan Najib Razak - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur--Perdana Menteri baru Malaysia, Mahathir Mohamad mengatakan ia "mencegah" pendahulunya meninggalkan negara itu.

Mahathir mengatakan ia bertanggung jawab atas pencekalan mantan Perdana Menteri Najib Razak dan istrinya. Associated Press melaporkan bahwa dokumen penerbangan yang dibocorkan menunjukkan Najib dan istrinya dijadwalkan berangkat dengan pesawat jet pribadi hari Sabtu (12/5) ke Jakarta.

Mahathir, yang berusia 92 tahun, mengatakan pemerintah telah menemukan "cukup bukti" sehubungan dengan keterlibatan Najib dalam skandal korupsi besar-besaran.

Seperti diketahui, Mahathir Mohamad yang menjadi PM Malaysia yang baru setelah memenangkan pemilu, berniat untuk mengusut kasus penggelapan dana oleh Najib Razak, sebesar US$700 juta (sekitar Rp9,8 triliun kurs saat ini) dari Lembaga Pensiunan Malaysia 1MDB.

Najib sebelumnya mengumumkan di Facebook bahwa ia akan pergi liburan, tetapi akan kembali setelah seminggu, yang menimbulkan desas-desus ia sedang berusaha melarikan diri dari kemungkinan tuntutan pengadilan. Ia membantah melakukan kesalahan apapun. [voa/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x