Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 13:44 WIB

Najib Razak dan Istrinya Dicekal

Sabtu, 12 Mei 2018 | 12:15 WIB

Berita Terkait

Najib Razak dan Istrinya Dicekal
Najib Razak - (Foto: straitstime)

INILAHCOM, Kuala Lumpur--Rencana mantan PM Malaysia Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor berlibur ke Jakarta hari ini, Sabtu (12/5) tak kesampaian. Departemen Imigrasi mencekal Najib yang baru saja kalah dalam pemilu.

"Imigrasi resmi memasukkan Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, ke dalam daftar cekal keluar dari negara ini," kata Mustafar Ali, Dirjen Departemen Imigrasi Malaysia, seperti dikutip dari AFP.

Tak lama kemudian Najib menyampaikan pernyataannya melalui akun Twitter-nya: "Saya telah diberi tahu bahwa imigrasi Malaysia melarang saya dan keluarga keluar. Saya menghormati arahan itu, dan tetap tinggal."

Najib dan istrinya sebelumnya dikabarkan akan ke Jakarta dengan menumpang jet pribadi milik seorang pengusaha Indonesia. Dia dan istrinya dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 10.00 pagi tadi.

Seperti diketahui, Mahathir Mohamad yang menjadi PM Malaysia yang baru setelah memenangkan pemilu, berniat untuk mengusut kasus penggelapan dana oleh Najib Razak, sebesar US$700 juta (sekitar Rp9,8 triliun kurs saat ini) dari Lembaga Pensiunan Malaysia 1MDB. [lat]

Komentar

Embed Widget
x