Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:31 WIB

Najib Razak Menerima Kekalahan

Oleh : - | Jumat, 11 Mei 2018 | 07:10 WIB
Najib Razak Menerima Kekalahan
Najib Razak

INILAHCOM, Kuala Lumpur--Mantan PM Malaysia Najb Razak menyatakan ia menerima kehendak rakyat dan pihak Barisan Nasional bertekad menghormati demokrasi, menyusul kekalahan dalam pemilu oleh Pakatan Harapan yang dipimpin Mahathir Mohamad.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Khairy Jamaluddin, menekankan pentingnya estafet kekuasaan menyusul kekalahan mengejutkan yang dialami Barisan Nasional.

"Kini tiba waktunya bagi mereka yang secara bebas dipilih oleh rakyat Malaysia untuk memimpin negara kita," katanya.

"Negara kita hanya dapat bertahan jika kita melakukan pemindahan kekuasaan secara tertib dan mulus," tambah politikus UMNO yang dipilih kembali menjadi anggota parlemen itu.

Politikus lain dari koalisi Barisan Nasional, Abdul Rahman Dahlan, menyerukan kepada partai-partai anggota koalisi dan para pendukungnya untuk tetap kokoh dan menjadi oposisi yang efektif.

"Meskipun kalah, kita harus membangun kembali kekuatan partai untuk berjuang di kesempatan lain. Kuatlah. Mari kita menjadi oposisi yang efektif dan memastikan Pakatan Harapan menepati janji-janji selama 100 hari pertama," demikian cuit kepala bagian komunikasi stragegis Barisan Nasional.

Pakatan Harapan meraih 113 kursi dari total 222 kursi parlemen sehingga melewati ambang batas minimum 112 kursi untuk dapat membentuk pemerintahan baru. [bbc/lat]

Komentar

Embed Widget

x