Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Mei 2018 | 16:05 WIB
 

Para Bandit Pencuri Hewan Bantai 51 Warga Desa

Oleh : - | Senin, 7 Mei 2018 | 14:53 WIB
Para Bandit Pencuri Hewan Bantai 51 Warga Desa
(Foto: dailypost)

INILAHCOM, Gwaska--Sekawanan bandit mantan pencuri ternak membunuh sedikitnya 51 warga desa, termasuk sejumlah anak-anak, dan menghanguskan rumah-rumah mereka.Demikian BBC, Senin (7/5).

Peristiwa itu terjadi Sabtu (5/5) di desa Gwasa, negara bagian Kaduna, bagian utara Nigeria.

Di antara jajaran mayat warga desa Gwaska itu terdapat anak-anak di bawah usia 10 tahun. Sejumlah mayat bahkan sudah dimutilasi.

Para penyintas, atau orang-orang yang selamat dari kejadian itu, mengatakan bahwa para penyerang menyerbu Gwaska lalu membakar rumah-rumah dan melepaskan rentetan tembakan.

Warga yang panik berhamburan melarikan diri, namun justru sebagian secara keliru berlari ke arah para bandit bersenjata.

Penduduk desa Gwaska mengatakan bahwa para penyerbu dulunya adalah pencuri ternak yang kemudian menjadi bandit perampok di desa-desa terpencil di kawasan itu.

Di antara para korban tewas terdapat anggota satuan bela diri -semacam hansip- yang dibentuk setelah terjadinya berbagai serangan oleh pencuri ternak bersenjata lengkap.

Warga menuntut agar pemerintah Presiden Muhammadu Buhari segera mengerahkan tambahan polisi dan tentara untuk melindungi desa-desa yang rentan di sekitar wilayah perbatasan dengan negara bagian Zamfara.

Bulan lalu 14 penambang dilaporkan tewas akibat serangan oleh sejumlah orang bersenjata di kawasan itu juga. [bbc/lat]

Komentar

 
Embed Widget

x