Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 00:03 WIB

Cina Stop Impor Kedelai Amerika, Petani Marah

Oleh : - | Senin, 7 Mei 2018 | 13:57 WIB
Cina Stop Impor Kedelai Amerika, Petani Marah
(Foto: AP Photo)

INILAHCOM, Washington--Sengketa dagang antara AS dan Cina telah mendorong Cina menghentikan impor kacang kedelai dari AS.

Kantor berita Associated Press yang dikutip dari VOA, Senin (7/5) melaporkan tindakan ini adalah tanggapan atas bea impor yang dikenakan Amerika atas impor baja dan aluminium buatan China.

Calon anggota Senat dari Partai Demokrat, Jane Raybould, mengatakan penghentian impor kacang kedelai ini merugikan petani dan industri di negara bagian Nebraska.

Raybould mendukung rancangan undang-undang yang diajukan Senator Jeff Flake dari negara bagian Arizona supaya bea impor itu dibatalkan. Kata Raybould lagi, "para petani di Nebraska telah mendukung Presiden (Donald) Trump dalam pemilu lalu, dan penghentian impor kedelai oleh Cina itu sama sekali tidak mereka harapkan."

"Senat dan DPR Amerika jelas punya kekuatan untuk menantang Presiden Trump, tapi kami tidak melihat mereka punya kemauan politik untuk itu, dan karena itulah kita harus mengganti para wakil rakyat yang duduk dalam dewan legislatif ini," kata Raybould menambahkan. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x