Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:38 WIB
 

Dalam Sebulan

Dua Diplomat AS Tabrak Pengendara di Pakistan

Oleh : - | Senin, 30 April 2018 | 15:36 WIB
Dua Diplomat AS Tabrak Pengendara di Pakistan
(Foto: dawn)

INILAHCOM, Islamabad--Polisi Pakistan mengatakan sebuah kendaraan kedutaan AS yang dikemudikan seorang diplomat, Minggu (29) malam menabrak dan melukai dua pengendara sepeda motor di Islamabad. Kecelakaan itu merupakan yang kedua dalam tiga minggu yang melibatkan seorang pejabat AS.

Polisi ibu kota mengidentifikasi diplomat itu sebagai Sekretaris Dua, Chad Rex Ausburn. Polisi mengatakan, Ausburn langsung ditahan bersama dengan kendaraannya dan penyelidikan atas insiden itu sedang berlangsung. Demikian VOA, Senin (30/4).

Tetapi para pejabat polisi memperkirakan Ausburn akan dibebaskan setelah merekam pernyataannya. Dia masih ditahan menunggu kepastian atas kekebalan diplomatiknya.

Ketika ditanya oleh VOA tentang insiden itu, seorang juru bicara Kedutaan AS belum bersedia memberikan jawaban.

Pengendara sepeda motor dan penumpangnya luka-luka, tetapi dokter di rumah sakit kota mengatakan, kondisi mereka stabil.

Polisi tidak mengatakan apakah Ausburn bersalah atas kecelakaan itu.

Pada 7 April, Atase Pertahanan Kedutaan AS, Kolonel Joseph Emanuel Hall, melanggar lampu merah di jalan utama Islamabad, menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan penumpangnya luka-luka.

Para pejabat AS menyatakan "rasa simpati mendalam kepada keluarga almarhum dan orang-orang yang cedera," dan berjanji untuk bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan dengan pihak berwenang setempat. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x