Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 19:48 WIB
 

Foto Petani Mirip Trump, Bekas Dubes AS Minta Maaf

Oleh : Tatzuar Amir | Kamis, 26 April 2018 | 14:50 WIB
Foto Petani Mirip Trump, Bekas Dubes AS Minta Maaf
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Foto perempuan petani kentang Spanyol, Dolores Leis Antelo, menjadi viral karena memiliki kemiripan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Tetapi mantan Dubes AS untuk Spanyol justru minta maaf.

Foto Dolores yang menyampirkan cangkul di bahunya menjadi viral karena warganet menyamakan dirinya dengan Donald Trump yang sedang bermain golf. Pembicaraan mengenai foto Dolores itu awalnya dipicu oleh kemiripan fisik yang dimiliki perempuan 64 tahun asal Nanton, La Coruna, Spanyol itu dengan presiden AS itu.

Warganet kemudian banyak mencuitkan ulang foto Dolores melalui Twitter. Salah satunya adalah jurnalis kontributor untuk beberapa media di Amerika Serikat dan Amerika Latin, Ana Navarro. Jurnalis perempuan berdarah Nikaragua ini mencuitkan foto meme saat Trump dan istrinya mengunjungi Perancis dan berfoto di balkon istana presiden bersama Emmanuele Macron dan istrinya. Hanya saja foto Trump sudah diganti Ana dengan foto Dolores yang menyandang cangkul.

"Trump (ternyata) punya body-double di Spanyol yang fotonya menjadi viral dna banyak diedit (menggunakan) Photoshop. Yang satu ini membuatku terkekeh, " begitu cuit Ana.

Melihat cuitan Ana tersebut mantan Dubes Amerika Serikat untuk Spanyol, James Costos, membalasnya dengan sebuah permintaan maaf kepada rakyat Spanyol.

"Sebagai mantan dubes AS untuk Spanyol di bawah pemerintahan Obama, saya merasa malu atas (tersebarnya foto) ini dan saya merasa harus meminta maaf kepada Dolores Leis Antelo dan rekan-rekan kami di Spanyol, karena rakyat kami (AS) telah menyamakan perempuan pekerja keras, jujur dan kuat (seperti Dolores) dengan Trump," begitu cuit James.

Komentar

Embed Widget

x