Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Mei 2018 | 16:56 WIB
 

Donald Trump Punya Kembaran Petani Kentang

Oleh : Tatzuar Amir | Kamis, 26 April 2018 | 13:44 WIB
Donald Trump Punya Kembaran Petani Kentang
Donald Trump dan seorang petani - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang perempuan petani kentang di Spanyol mendadak menjadi viral karena memiliki kemiripan fisik dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Warganet pun kemudian ramai-ramai membicarakannya.

Perempuan petani kentang itu bernama Dolores Leis Antelo yang tinggal di sebuah desa di daerah Nanton, La Coruna, Spanyol. Kisah foto yang menjadi viral karena memiliki kemiripan fisik dengan Donald Trump berawal dari seorang wartawan yang menulis tentang industri pertanian di daerah barat laut, Spanyol.

Sang wartawan kemudian tak sengaja melihat Dolores dan kemudian memintanya untuk berfoto. Dolores pun kemudian diarahkan untuk berpose menyandarkan cangkul di bahunya, kemudian matanya menatap jauh ke horison. Pose ini menyindir pose yang dilakukan Donald Trump saat bermain golf.

Dolores memang memiliki kemiripan fisik dengan Donald Trump, hanya berbeda jenis kelamin dan profesi. Dolores memiliki rambut tipis berwarna keemasan dan juga kulit bernuansa oranye dengan bercak-bercak karena terlampau sering berjemur sinar matahari saat bekerja di ladang kentang miliknya. Warna rambut dan kulitnya memang amat mirip dengan Trump. Ditambah, garis muka Dolores yang juga serupa.

Foto Dolores menjadi viral saat media terkemuka Spanyol, La Voz de Galicia, menulis tentang kemiripannya dengan Trump. Media Amerika Serikat, Newsweek, lalu menjuluki dia sebagai "Donald Trump of the Costa da Morte".

Foto Dolores itu kemudian dicuitkan ulang melalui Twitter sebanyak lebih dari 5ribu kali.

Dolores, 64 tahun, memang mengakui bahwa dia mirip dengan Donald Trump. Dia yakin bahwa kemiripan dirinya dengan Presiden Amerika Serikat itu dikarenakan rambutnya. "Fotoku telah melanglang buana jauh. Saya pikir itu karena warna rambut saya (yang mirip dengan Donald Trump)," jawab Dolores saat diwawancarai.

Meski mirip, Dolores punya satu sifat yang jauh berbeda dari Donald Trump. Perempuan ini tidak punya ponsel dan juga tidak mengerti teknologi sosial media. Dolores mengetahui bahwa dirinya menjadi viral setelah diberitahu oleh putrinya.

Warganet pun beramai-ramai mencuitkan foto Dolores. Sebagian besar dari mereka memang mengolok-olok Donald Trump. Berikut cuitannya.

"

Komentar

 
Embed Widget

x