Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 07:01 WIB

Bom Bunuh Diri Tewaskan 31 Orang di Kabul

Oleh : - | Minggu, 22 April 2018 | 21:42 WIB
Bom Bunuh Diri Tewaskan 31 Orang di Kabul
(Foto: VOA)

INILAHCOM, Kabul--Seorang pembom bunuh diri menyerang pusat distribusi kartu pengenal pemilih Minggu (22/4) pagi di Kabul, Afghanistan menewaskan paling sedikit 31 orang dan melukai lebih dari 56 orang lainnya.

Juru bicara kementerian dalam negeri Najeeb Danish mengatakan kepada VOA bahwa banyak orang sedang antrian di luar pusat itu untuk memperoleh Tazkira atau kartu pengenal mereka, untuk dapat memilih dalam pemilu ketika pembom meledakkan bomnya yang terikat pada tubuhnya.

Sumber-sumber rumah sakit menggambarkan keadaan paling sedikit 10 orang yang luka sebagai "sangat gawat."

Kepala eksekutif Afghanistan Abdullah Abdullah mengutuk serangan teroris terhadap pusat distribusi itu yang didirikan di sebuah sekolah Kabul.

Presiden Ashraf Ghani meluncurkan proses pendaftaran pemilih pekan lalu, yang memungkinkan Komisi Pemilu yang independen menyiapkan pendaftaran pemilih untuk pemilihan parlemen dan dewan kabupaten tanggal 20 Oktober.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Afghanistan bahwa pemilu akan diadakan berdasarkan daftar pemilih yang resmi.

Sementara itu, para pejabat Afghanistan telah mengukuhkan bahwa bom meledak dekat ibukota provinsi Baghlan, Afghanistan utara, menewaskan paling sedikit 6 orang, menurut laporan awal.

Jurubicara kepolisian provinsi Zabihullah Shujah mengatakan kepada VOA ledakan di Pul-e-Khumri disebabkan oleh bom pinggir jalan dan belum ada yangmengaku bertanggung jawab. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x