Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Juli 2018 | 01:42 WIB
 

Biaya Pengamanan CEO Facebook Naik Tajam

Oleh : - | Minggu, 15 April 2018 | 18:03 WIB
Biaya Pengamanan CEO Facebook Naik Tajam
Mark Zuckerberg - (Foto: people)

INILAHCOM, Washington--Kompensasi untuk CEO Facebook, Inc., Mark Zuckerberg, melambung 53,5% menjadi US$8,9 juta di tahun 2017. Dari jumlah ini, sekitar 83% akibat naiknya biaya pengamanan pribadi miliarder berusia 33 tahun itu.

Laporan perusahaan itu yang dikutip dari VOA, Minggu (15/4) menyebutkan, biaya pengamanan Zuckerberg melonjak menjadi US$7,3 juta di tahun 2017, dibandingkan US$4,9 juta pada tahun sebelumnya, sementara sebagian besar sisanya terkait penggunaan pesawat pribadi oleh Zuckerberg.

Gaji pokoknya tidak berubah yaitu US$1, sementara hak suaranya di Facebook sedikit meningkat menjadi 59,9%.

Facebook yang berkantor pusat di Menlo Park, AS yang secara konsisten telah melaporkan pendapatan yang lebih tinggi dari yang diharapkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir, telah menghadapi protes masyarakat terkait perannya dalam dugaan campur tangan Rusia dalam pemilihan Presiden AS tahun 2016.

Awal pekan ini, Zuckerberg tampil seolah-olah tak tersentuh setelah menghadapi pertanyaan dari anggota DPR AS selama berjam-jam terkait bagaimana informasi pribadi dari beberapa juta pengguna Facebook kemungkinan telah bocor kepada konsultan politik Cambridge Analytica tanpa semestinya. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget

x