Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 14:42 WIB
 

Trump Tandatangani UU Cegah Perdagangan Seks

Oleh : - | Kamis, 12 April 2018 | 09:29 WIB
Trump Tandatangani UU Cegah Perdagangan Seks
Donald Trump - (Foto: newsweek)

INILAHCOM, Washington--Presiden AS Donald Trump Rabu (11/4) waktu setempat menandatangani undang-undang baru yang bertujuan memberi kejaksaan wewenang yang lebih besar untuk mengekang perdagangan seks lewat internet. Demikian VOA, Kamis (12/4).

Undang-undang yang sudah disetujui Kongres ini melemahkan perisai hukum untuk situs online yang berisi pelanggaran, termasuk perdagangan seks, membolehkan korban dan jaksa menuntut ganti rugi dari situs itu dan memblokir iklan yang tidak senonoh.

Undang-undang ini dibuat karena banyaknya keluhan korban perdagangan seks dan lainnya bahwa situs dengan iklan untuk prostitusi dapat mengklaim bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas konten yang dipertanyakan dan mereka hanya memuat apa yang dikirim oleh orang lain.

"Saya menandatangani RUU ini untuk menghormati kalian," kata Trump ketika berbicara kepada para korban dan anggota keluarga mereka di Gedung Putih. "Kalian telah menanggung apa yang seharusnya tidak diderita oleh siapa pun di dunia."

Trump menyetujui undang-undang itu beberapa hari setelah tujuh eksekutif Backpage.com ditangkap dengan tuduhan bahwa situs internet itu memfasilitasi pelacuran dan bahwa gadis-gadis remaja dijual untuk seks di situs tersebut. [voa/lat]

Komentar

 
x