Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:12 WIB
 

Pasukan Suriah Disiagakan Hadapi Serangan AS

Oleh : Didi Prambadi | Rabu, 11 April 2018 | 13:45 WIB
Pasukan Suriah Disiagakan Hadapi Serangan AS
(Foto: theduran)

INILAHCOM, Damaskus - Pemerintah Suriah menyiagakan seluruh personil pasukannya menghadapi ancaman serangan udara AS.

Seperti dikutip Al Jazeera, kantor berita Suriah DPA melaporkan Selasa (10/4/2018), pasukan Suriah menempatkan seluruh pasukannya ke posisi-posisi strategis. Termasuk bandar udara dan basis militer lainnya selama 72 jam penuh. Siaga satu itu juga diterapkan di seluruh pos dan markas angkatan bersenjata di berbagai provinsi. Seperti Provinsi Sweida, Provinsi Aleppo, Latakia dan Provinsi Der Az Zor.

Sementara itu, kantor berita Al Masdar mengabarkan bahwa kapal induk Rusia di Laut Mati juga disiagakan, menyusul kabar yang menyebutkan armada perang AS meninggalkan Cyprus menuju ke kawasan perairan Suriah. Belum ada tanggapan resmi dari Rusia mengenai hal itu. Namun berita lain menyebutkan, setidaknya satu kapal perusak AS dilengkapi peluru kendali menuju ke kawasan Suriah setelah Trump mengeluarkan pernyataan bahwa AS hendak melakukan tindakan militer.

Vladimir Shamanov, mantan Panglima Pasukan Lintas Udara Rusia menyarankan Pemerintah Presiden Vladimir Putin untuk melakukan tindakan balasan. Mulai tindakan politik, diplomasi dan tindakan balasan apabila AS melakukan serangan terhadap Suriah. "Politik berstandar ganda telah mencapai titik terendah. Bila perlu, Partai Rusia Bersatu akan mengambil langkah politik, diplomatik dan militer," tutur Vladimir Shamanov.

Ketegangan di Suriah makin memanas setelah Presiden Donald Trump mengecam penggunaan zat kimia Klorine dan bom tong berisi paku dan besi di kawasan Douma. "Serangan yang sangat mengerikan dan saya terpaksa mengambil tindakan," kata Presiden Trump. Tuduhan itu dibantah oleh Suriah dan Rusia yang menyebut, serangan kimia itu dilakukan oleh kelompok gerilyawan anti-Bashar al Assad.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x