Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 14:01 WIB

Bom Sepeda Motor Lukai 12 di Thailand Selatan

Selasa, 10 April 2018 | 21:00 WIB

Berita Terkait

Bom Sepeda Motor Lukai 12 di Thailand Selatan
Militer Thailand di perbatasan dengan Malaysia - (Foto: News)

INILAHCOM, Bangkok--Tiga bom meledak di dekat sebuah restoran kecil, sebuah bar karaoke dan sebuah hotel di Sungai Kolok di Provinsi Narathiwat, Thailand. Ledakam itu melukai 12 orang, demikian VOA, Selasa (10/4).

Letnan Polisi Traipop Donprailao mengatakan bom-bom yang dihubungkan dengan pengatur waktu (timer) itu disembunyikan di sepeda motor yang diparkir.

"Empat di antara mereka yang terluka dalam serangan itu masih dirawat di rumah sakit, Selasa (10/4)," kata Kopral Polisi Ratt Chanthachalee. Ledakan itu sendiri terjadi pada Senin (9/4), dan diduga dilakukan pemberontak Muslim, katanya.

Sungai Kolok telah menjadi sasaran serangan sebelumnya. Kehidupan malam, termasuk prostitusi, menjadikannya "kota dosa" bagi pengunjung dari seberang perbatasan di Malaysia, di mana kegiatan semacam itu dilarang karena tidak Islami.

Kehadiran militer yang besar di wilayah itu telah gagal memadamkan kekerasan, yang biasanya dilakukan dengan pemboman dan penembakan, tetapi kadang-kadang termasuk serangan terkoordinasi, yang biasanya menyebabkan lebih banyak kerusakan harta benda daripada kematian.

Pembicaraan damai antara pemerintah dan beberapa kelompok separatis gagal menghasilkan kemajuan. [voa/lat]

Komentar

Embed Widget
x