Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 07:06 WIB
 

Diprotes, Adegan Sebuah Film Menghina Islam

Oleh : - | Selasa, 10 April 2018 | 15:33 WIB
Diprotes, Adegan Sebuah Film Menghina Islam
Aktris remaja Priya Prakash Varrier mengerling dengan latar belakang lagu Manikya Malaraaya Poovi - (Foto: dnaindia)

INILAHCOM, New Delhi--Dua warga India mengajukan petisi ke Mahkamah Agung untuk memprotes adegan film yang dianggap menghina agama Islam.

Adegan dalam film Oru Adaar Love yang dipersoalkan adalah ketika seorang siswi mengerling ke teman pria sekelasnya ketika lagu yang memuji Nabi Muhammad dan istrinya, Khadijah, sedang diperdengarkan.

Kedua pemohon petisi tersebut meminta pengadilan mencabut lagu Manikya Malaraaya Poovi dari film yang belum dirilis tersebut karena kerlingan aktris Priya Prakash Varrier, yang berusia 18 tahun, dianggap itu tidak pantas.

Potongan film Oru Adaar Love berdurasi 30 detik -yang menampilkan "kerlingan genit" Varrier menjadi populer ketika diunggah ke internet awal tahun ini.

Dan kerlingan tersebut dianggap menista Islam karena menggunakan latar belakang lagu rakyat dari negara bagian Kerala yang isinya memuji Nabi Muhammad dan istrinya.

"Penggambaran lagu yang dihadirkan merupakan upaya yang disengaja untuk memfitnah citra Islam. Menghadirkan lagu itu ditujukan untuk memicu kemarahan umat dan melecehkan keyakinan komunitas Muslim," tulis pemohon petisi, seperti dikutip situs internet The IndianExpress dari laporan BBC, Selasa (10/4).

Mereka menambahkan bahwa mengerling dilarang dalam agama Islam, apalagi kemudian dipasangkan dengan lagu yang dianggap sakral, yang digubah untuk menghormati Nabi Muhammad dan istri pertamanya, "Tindakan itu sama dengan penghujatan." [bbc/lat]

Komentar

x